Rabu, 21 Oktober 2009

sop buntut bakar

Berikut resep Sop Buntut Bakar. Bahannya adalah 300 gram buntut, 10 gram bawang Bombay, 10 gram daun ketumbar, 5 gram seledri, 2 batang daun bawang, 150 gram kaldu buntut, 30 gram wortel, 25 gram kentang, 15 gram tomat, emping, kecap manis, sambal cabai hijau, dan bawang goreng.

Cara memasak, rebus dua buntut dengan api kecil hingga empuk dan jangan sampai dagingnya lepas dari tulang. Beri aroma dengan seledri, tomat, biji pala, cengkeh, kayu manis, dan jahe. Saring buntut yang sudah matang. Buntut yang sudah matang dibakar sekitar lima menit hingga sedikit kecoklatan dan balik hingga merata.

Cara penyajian, tuang kaldu bumbu yang telah dibumbui ke mangkuk, taburkan bawang goreng, irisan tipis daun bawang, dan seledri. Beri pelangkap seperti kecap manis dan sambal cabai hijau.

Bagaimana, sudah terbayang kan kelezatannya? Jika Anda enggan menyantap buntut bakar, mudah saja. Setelah direbus, buntut tersebut tidak perlu lagi dibakar. Kedua menu ini sama-sama enak untuk disantap. Makan siang atau malam tidaklah berpengaruh yang penting kuah panas dan beri sambal yang pedas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar